Ban Ini Bakal Bantu Honda Vezel Hybrid Tetap Irit

Honda Vezel Hybrid (Foto: Honda)

Ban Ini Bakal Bantu Honda Vezel Hybrid Tetap Irit, Seoul – Produsen ban asal Korea Selatan Hankook menjalin kerja sama dengan Honda untuk menjadi pemasok ban Original Equipment Manufacturer (OEM). Dalam waktu dekat ban Hankook dapat ditemui menempel pada Sport Utility Vehicle (SUV) kompak Honda Vezel Hybrid.

Honda Vezel Hybrid (Foto: Honda)

Menggunakan jantung mekanis berjenis hybrid, pada dasarnya Honda Vezel hadir sebagai kendaraan yang sangat mengutamakan efisiensi bahan bakar. Maka dari itu tak salah jika Hankook melengkapinya dengan produk ban eco friendly.

Dalam kerja sama ini Hankook mengedepankan produk Kinergy Eco2 yang diklaim memiliki keseimbangan antara efisiensi dan performa. Seperti halnya diutarakan Jeongho Park, Executive Vice President and Director of OE Division Hankook melalui siaran pers, Senin (21/6/2021).

“Kinergy Eco2 merupakan kombinasi sempurna dari senyawa (kompon), konstruksi, dan profil yang sesuai dengan mobil ramah lingkungan. Sangat bangga, terobosan kami – senyawa inovatif dan profil untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam menghemat bahan bakar dan kinerja yang baik ini dapat diapresiasi,” ujarnya.

Disebutkan, keunggulan lain dari ban Hankook Kinergy Eco2 di antaranya memiliki tingkat keausan yang lebih baik. Ban ini juga dikatakan lebih senyap saat mobil dipakai berkendara. Honda Vezel Hybrid itu sendiri akan menggunakan ban dengan ukuran 215/60R16 (95H).

(Foto: Hankook)

Honda Vezel Hadir untuk Penyuka Petualangan

Honda Vezel menjadi salah satu pengisi line up kendaraan SUV Honda di pasar global yang menggunakan struktur bodi yang ringan, namun tetap kokoh.

Sebagai sebuah SUV, Honda Vezel hadir bagi mereka yang menyukai aktivitas luar ruang atau petualangan-petualangan baru. Interiornya menyuguhkan kepraktisan dan tergolong luas. Tanpa membuatnya terlihat bulky dari luar.

Fitur unggulan mobil ini antara lain Hill Descent Control yang berguna membantu pengendara melintasi jalanan menurun dengan lebih aman.

Sebagai informasi, untuk pasar Indonesia mobil ini dipasarkan dengan nama Honda HR-V.

Moonhwa Hong, Vice President OE Development Department Hankook menyampaikan antusiasmenya terhadap kerja sama yang terjalin.

“Kami sangat senang terpilih sebagai mitra resmi (original equipment) untuk Honda Vezel hybrid terbaru, mobil eco-friendly pilihan untuk konsumen di seluruh dunia. Kemitraan berkelanjutan dengan Honda ini merupakan bukti kepercayaan Honda terhadap kecanggihan teknologi dan komitmen Hankook,” ungkapnya.