Honda SUV e:Prototype Menjadi Mobil Konsep Terfavorit Di Ajang GIIAS 2023

Honda SUV e Prototype berhasil menjadi mobil konsep terfavorit di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 tanggal 10-20 Agustus 2023. Model ini menjadi salah satu dari 5 display mobil berbasis listrik yang ditampilkan Honda di ajang GIIAS tahun ini, yang menandai dimulainya era elektrifikasi Honda di Indonesia.

Honda menghadirkan Honda SUV e:Prototype di booth Honda tahun ini sebagai langkah strategisnya dalam memperkenalkan konsep mobil listrik, khususnya yang sejalan dengan kebutuhan konsumen dan karakter alam di Indonesia. Model konsep ini direncanakan untuk menggunakan motor dan baterai dengan kapasitas tinggi, dalam basis rangka SUV sehingga menghasilkan performa yang bertenaga, emisi yang rendah, sekaligus nyaman di berbagai kondisi jalan.

Honda SUV e:Prototype menampilkan desain futuristik dan mengusung gaya desain yang dinamis, mobil konsep ini menawarkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan responsif.

Model SUV semakin diminati oleh konsumen dikarenakan kemampuan untuk beradaptasi dengan berbagai kondisi di perkotaan hingga di jalan sub-urban. Selain kelebihannya untuk melalui berbagai kondisi jalan, model SUV juga memiliki kapasitas daya angkut yang lebih luas dan fleksibel untuk menampung barang maupun penumpang.

Yusak Billy sebagai Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa, “Kami berterima kasih atas apresiasi konsumen terhadap konsep elektrifikasi yang ditawarkan Honda SUV e:Prototype. Tujuan kami menampilkan berbagai konsep mobil listrik di tahun ini adalah untuk terus mempelajari kebutuhan konsumen sehingga kami dapat menghadirkan produk yang tepat untuk masa mendatang. Penghargaan ini tentu menjadi masukan yang sangat berharga untuk strategi elektrifikasi kami kedepannya.”

Honda SUV e: prototype pertama kali tampil didi Shanghai Auto Expo 2021 di Shanghai, China dan kemudian tampil di Bangkok Motor Show 2022 di Bangkok, Thailand.  Selain itu, Honda juga menampilkan mobil listrik lain di GIIAS, termasuk Honda N-Van EV Prototype, Honda e, All New Honda Accord e:HEV dan meluncurkan All New Honda CR-V.

Honda memiliki visi mencapai elektrifikasi untuk seluruh produk secara global pada tahun 2040. Untuk mewujudkannya, Honda berkomitmen memperkenalkan 30 model elektrifikasi dengan total produksi 2 juta unit di tahun 2030.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *